Raja Salman Hantar Pesawat Peribadi Untuk Jemput Jemaah Haji Qatar Secara Khas

Raja Salman Hantar Pesawat Peribadi Untuk Jemput Jemaah Haji Qatar Secara Khas – Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud memerintahkan pengiriman pesawat peribadi milik Saudi Arabian Airlines ke Doha, Qatar untuk menjemput para jemaah haji Qatar dengan pembiayaan khas. Demikian laporan seperti dipetik dari Saudi Press Agency.

Raja Salman juga memerintahkan pengangkutan semua jamaah haji Qatar dari Bandar Internasional King Fahd di Dammam dan juga Bandar Internasional Al-Ahsa dilakukan secara khas dan diperlakukan sebagai tetamu kerajaan dan merupakan sebagian dari program tahunan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud untuk jamaah haji dan umrah.

Raja Salman Hantar Pesawat Peribadi Untuk Jemput Jemaah Haji Qatar Secara Khas

Raja Salman juga memerintahkan untuk membuka sekatan di perbatasan Salwa sehingga jamaah haji Qatar dapat masuk melalui jalan darat untuk menunaikan ibadah haji. Raja Salman juga mengizinkan jamaah haji Qatar yang memasuki Arab Saudi melalui perbatasan darat tersebut tanpa pengesahan elektronik.

Keputusan Kerajaan ini datang setelah terjadinya pertemuan antara Sheikh Abdullah bin Ali bin Abdullah bin Jassem Al Thani dari Qatar dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman di Istana As-Salam, Jeddah, Rabu malam, (16/8/2017).

BACA: Akhirnya Raja Salman Benarkan Rakyat Qatar Tunai Haji Semula

Dalam pertemuan tersebut, Sheikh Abdullah menegaskan bahwa hubungan persaudaraan antara Kerajaan Arab Saudi dan Qatar berakar dalam sejarah. Sheikh Abdullah meminta kepada Kerajaan Saudi untuk membuka perbatasan Salwa dan mengizinkan jamaah haji dari Qatar untuk menggunakan jalan darat tersebut.

Pangeran Muhammed Bin Salman mengucapkan terima kasih kepada Sheikh Abdullah karena telah mengeratkan kembali hubungan bersejarah antara Qatar dan Arab Saudi, dengan warganya dan kepemimpinannya dan antara keluarga kerajaan Saudi dengan keluarga kerajaan di Qatar.

Sumber: MoslemToday

Jika Anda Rasa Artikel Ni Berguna, Silakan Klik Button Like Dibawah. Terima Kasih