Benarkah Syaitan Senang Bersembunyi di Hidung Manusia? Ini Jawapannya

Benarkah Syaitan Senang Bersembunyi di Hidung Manusia? Ini Jawapannya

Tahukah Anda? Ternyata ada satu bagian tubuh manusia yang paling disenangi setan sebagai tempat bersembunyi. Anggota tubuh yang dimaksud adalah hidung. Mengapa hidung?

Syekh Ibnu Muflih menjelaskan bahwa hidung tidak mempunyai fungsi riil untuk mengingat Allah atau beribadah kepada Allah SWT.

Beliau dan sebagian ulama menyebutkan, hidung sangat jauh dari nilai ibadah, sangat berbeda dengan mata, telinga, atau mulut seorang hamba

yang bisa dijadikan sarana untuk senantiasa beribadah kepada Allah SWT.

Mata menjadi pintu untuk mengambil pelajaran dan pemahaman. Melalui pemahaman tersebut manusia menjadi berpikir lalu tergerak untuk senantiasa bersyukur dan memanfaatkan waktunya untuk selalu berzikir kepada Allah.

Telinga digunakan untuk beribadah kepada Allah, baik dengan mendengarkan pembacaan ayat suci Alquran, mendengarkan forum kajian, atau kalimat zikir sehingga bisa mendekatkan diri seorang hamba kepada Allah.

Maka, pantas saja bila Rasulullah SAW berpesan, “Apabila salah seorang di antara kamu bangun dari tidur. Hendaklah berwudhu dan menghirup air dengan hidung, lalu mengeluarkannya lagi, sebanyak tiga kali.” (Dalam hadis yang diriwayatkan dari Abu Hurairah, karena setan senang bersembunyi dalam hidung manusia).

So, kudu diingat pesan Nabi SAW saat bangun tidur ini, Sob. Biar setan nggak bersarang dalam tubuh kita.

Allahu a’lam.

Sumber pelangimuslim.com

Jika Anda Rasa Artikel Ni Berguna, Silakan Klik Button Like Dibawah. Terima Kasih